Pages

Masihkah Tuhan?

Jumat, 08 Januari 2016

Kau tau?
Aku pernah memendam rasa
Yang sering orang sebut Cinta..
Dan kadang kala pengagumnya menamainya Anugerah
Aku pun pernah terjebak dalam sebutan yang sama tentang mu
Sejenak memejamkan mata dan bermimpi memiliki dunia hanya aku dan dirimu
Kau tau bagaimana rasanya memupuk dan menjaga rasa itu dengan pelan dan menikmati bahagia nya sendiri tanpa membiarkan siapapun mengetahuinya?
Bahkan ketika harus terpisah sebelum sempat mengungkapkan rasa itu, harus kulangkahkan kaki ku berat..
Menoleh ke arah mu sebelum pergi pun terasa sakit.
Kau tau kenapa? Karena aku pergi dan meninggalkan hatiku tepat di hadapan mu namun kau tak menyadari itu.
Lalu,
Ketika waktu mulai menjatuhkan harapan lama itu sedikit demi sedikit, seberkas sinar terang tentangmu hadir pelan.
Belum sempat harapan itu habis terjatuh, kau menumbuhkan perasaan baru.
Tapi kali ini,
Dengan sapaan lembut
Lantunan ucapan salam yang sejuknya tiada tara..
Saat itu seperti nya, 
Tuhan sedang menyenangkan hatiku, dengan mendatangkanmu padaku..
Sejenak. Hanya Sejenak.
Tuhan mewarnai hari ku hanya sejenak denganmu. Tapi indahnya membekas sampai hari ini aku bercerita tentangmu..
Setelah mengabaikan kisah singkat tentang kau dan aku. Yang pernah menjadi kisah kita sejenak.
ternyata, kisah itu tertuliskan dengan tinta biru. Tebal. Dan terdapat tanda manis di sana, dalam buku harian hidupku. 
Sepertinya Tuhan menyimpan satu tanda manis berupa kenangan perhatian mu yang kudapati disana, sepertinya Tuhan menciptakanmu untukku saat itu jika  Cinta akan mudah datang dan pergi, namun kisahnya akan meninggalkan kenangan bahagia meski sebenarnya ia berupa luka.
Terima kasih kamu.
Kamu yang pernah menjadi semangat masa mudaku.
Dan tak bisa kupungkiri,
Sampai hari ini,
Ketika melihat sekilas tentangnya,
Selalu muncul tanya besar dalam benakku.
"Tuhan, masih ada kesempatan untukku mengulang masa indah itu?"
Seraya menunggu jawabNya
Aku merasa Tuhan sedang tersenyum dan berkata "akan lebih indah. Bersabarlah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan mas mbak :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS